Nuansa dari Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung hanya memiliki lebar sekitar 200 meter dan panjang 5 kilometer, dan merupakan rumah bagi sekitar 4.000 penduduk. Lebar tanah yang ramping memberi Pulau Tidung bentuk yang unik dan menarik. Sepotong pulau, terbelah oleh satu jalan kecil; tidak ada apa pun di kiri atau kanan Anda kecuali hamparan indah pantai berpasir putih dan perairan biru jernih yang mengelilingi seluruh pantai pulau. Air di Pulau Tidung cukup dangkal, dan hampir tumbuh dengan terumbu karang yang tumbuh hanya beberapa inci di bawah permukaan air. Terumbu karang dalam kondisi sangat baik dan penuh dengan koleksi ikan tropis berwarna-warni dan makhluk laut yang eksotis. Jika Anda berhenti untuk memikirkannya, hampir tidak dapat dipercaya mengingat Paket Wisata Pulau Tidung berjarak hampir 30 kilometer dari daratan Jawa, dan secara teknis bagian dari Jakarta!

 

Pulau Tidung yang lebih kecil sebagian besar merupakan daerah berkembang biak bagi hutan bakau. Hutan bakau ditanam setahun sekali, dan pada waktunya ditakdirkan untuk menjadi bagian dari “wisata bakau.” Meskipun kecil, Tidung Kecil dengan bangga memperlihatkan pajangannya sendiri tentang pantai-pantai yang indah dan sepi yang dipasangkan dengan vegetasi subur dan flora eksotis. Pulau Tidung Kecil masih dapat dijelajahi dengan berjalan kaki atau beroda, meskipun banyak jalan yang ditumbuhi semak dan tanaman hijau. Untuk pengunjung yang lebih berani, Paket Wisata Pulau Tidung Kecil juga telah digunakan untuk berkemah sejak pembangunan jembatan.

 

Nuansa Wisata Pulau Tidung

Pertama, terkait dengan air laut. Jelas dan biru. Tidak ada ombak sama sekali. Jembatan itu terletak di dekat pulau. Mirip dengan dermaga. Ada bagian yang unik. Itu adalah bagian tengah jembatan. Bentuknya mirip pelangi. Setiap sisi dilengkapi dengan pagar. Di hari libur, Anda mungkin berharap banyak orang di sana. Angin sepoi-sepoi dan langit biru membuat nuansa sempurna. Suasananya cocok untuk liburan keluarga. Entah bagaimana, itu juga menjadi tempat yang bagus untuk bertamasya baik matahari terbit atau terbenam.

 

Untuk bisa menikmati Paket Wisata Pulau Tidung

Sebagian besar pulau dicapai dengan kapal cepat yang berangkat dari Marina Ancol. Ancol, area hiburan terintegrasi dengan fasilitas rumit seperti Taman Hiburan Dufan, Atlantis Waterboom, wahana yang mengasyikkan, taman ekologi, dan banyak lagi. Pergi ke Ancol adalah yang terbaik dengan menyewa mobil, taksi, atau bus TransJakarta. Kereta juga tersedia berangkat dari tiga jalur stasiun, di antaranya dari Stasiun Gambir di Jakarta Pusat.