Gerinda, Perkakas Terbaik Banyak Kegunaan

Salah satu alat listrik yang kurang dikenal adalah gerinda. Kebanyakan orang mengasosiasikannya dengan percikan api terbang dan konstruksi berat. Ternyata gerinda terbaik adalah salah satu alat paling berguna untuk dimiliki di sekitar rumah. Jika Anda pernah menggunakannya, Anda tidak akan pernah mau pergi tanpa itu. Mari kita lihat mengapa sudut gerinda sangat berguna.

 

Anda tidak akan menemukan alat yang lebih fleksibel atau tak kenal ampun daripada gerinda. Mereka keras dan berbahaya, tetapi sangat diperlukan untuk pekerjaan yang tidak bisa dilakukan dengan cara lain.

 

Gerinda terbaik bekerja dengan memutar cakram atau roda kecil dengan kecepatan tinggi (dari 8.000 hingga 11.000 RPM) untuk memotong, menggiling, atau memoles. Mereka tersedia sebagai dijalin dgn tali, tanpa kabel, atau pneumatik (bertenaga udara), dan dapat dibeli hanya dengan $ 29 untuk Porter-Cable yang populer hingga $ 345 untuk Milwaukee tanpa kabel.

 

Memperbaiki alat yang ada adalah penggunaan utama untuk gerinda. Mereka berguna untuk menghilangkan karat dari alat yang ditinggalkan dalam hujan, atau untuk pemeliharaan umum pada mereka. Anda juga dapat menggunakannya untuk menajamkan alat yang benar-benar hanya membutuhkan ujung daripada bilah yang ditajamkan dengan benar.

 

Jika Anda memiliki sekop yang telah rusak karena penggunaan, misalnya, Anda dapat mengembalikannya ke efektifitas puncak dengan membersihkannya sebelum memolesnya dan mengembalikan tepinya dengan gerinda terbaik. Anda juga dapat mengasah pisau pemotong rumput dan gunting pemangkasan dua tangan dengannya.

 

Sebelum digunakan

Sebelum menggunakan gerinda, pastikan bahwa :

  • pelindung dan pegangannya aman
  • tidak ada cacat atau kerusakan pada disk (disk yang telah terjatuh mungkin mengalami retak dan tidak boleh digunakan)
  • flens dan mur pengunci yang benar tersedia untuk jenis disk yang digunakan (jika tidak disk dapat pecah dengan kecepatan tinggi)
  • alat pengencang yang disediakan oleh pabrik gerinda digunakan untuk mengencangkan cakram karena metode lain dapat merusak cakram dan gerinda terbaik
  • diameter cakram dan ukuran lubang cakram pusat yang benar untuk poros digunakan
  • jenis disk yang tepat digunakan misalnya untuk menggiling cakram untuk menggiling dan memotong cakram untuk memotong
  • jenis disk yang benar digunakan untuk bahan yang sedang dipotong atau ditumbuk.